Contoh Naskah Pidato Ujian Praktek Bahasa Indonesia

Untuk teman2 Blogger atau para netter terutama yang masih menempuh UJIAN PRAKTEK, saya ingin berbagi naskah ujian praktek pidato Bahasa Indonesia. Pidato saya ini bertema Hari Besar Nasional yaitu ” Hari Kebangkitan Nasional ” . Berikut adalah naskah yang saya bawakan.

Assalamu alaikum. wr. wb

Yang saya hormati Kepala SMAN 83 Jakarta, Bapak/Ibu guru beserta staff & karyawan dan tak lupa teman-teman yang saya cintai. Marilah kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di lapangan SMAN 83 Jakarta.

hadirin yg saya hormati,

Seratus tahun sudah bangsa kita bangkit dari penderitaan panjang dibawah kekuasaan penjajah. Seratus tahun yg lalu, pemimpin-pemimpin bangsa ini membakar semangat seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit melawan penjajah. Momentum ini ditandai dengan berdirinya organisasi pemuda ‘Budi Utomo’ yang diprakarsai oleh Dr. Wahidin Sudiro Husodo di gedung Stovia.

Hadirin sekalian,
hari ini, setelah 100 tahun peristiwa itu terjadi,, dan kita dapat menikmati hidup dalam suasana kemerdekaan. bagaimana kita memaknai ‘ kebangkitan nasional ‘ ini ? seharusnya kita bangkit membangun semangat nasionalisme untuk menjadi bangsa yang maju, bangsa yg berprestasi. Kita harus bangkit dengan tidak mengenal kata menyerah untuk bersatu membangun bangsa dan tanah air.

Teman-teman sekalian,

Dengan semangat kebangkitan nasional ini, marilah kita bahu membahu dan bersatu untuk belajar, bekerja dan bekerja demi kemajuan dan martabat bangsa.

Saya rasa cukup sekian pidato saya kali ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua, dan kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wabillahi taufik wal hidayah wass. wr. wb

Silakan tanggapannya,

, , , ,

  1. #1 by Ayu Rahmasari on Maret 2013 - 3:58 pm

    kalo sekarang masih pake 100 tahun gak?? blas ya, penting nih.. senin aku ujian praktek..

  2. #2 by The seeker on Maret 2013 - 6:55 pm

    wah keren dan pas gak panjang minta izin pake buat praktek besok bang

  3. #3 by deka on Februari 2013 - 8:27 pm

    wah pidatonya bagus, boleh tidak saya pakai untuk ujian praktek bahasa? ini sangat membantu saya besok terima kasih

  4. #4 by aditya on Oktober 2012 - 6:23 pm

    wah keren pidato.x
    boleh aq tiru gk

  5. #5 by enhy ajja on Mei 2012 - 3:57 pm

    P!daT0’y bGuS skaL! . . .
    s!NgkaT, jELas, daN tPat . . .

    bY : eNh!

  6. #6 by deftha on April 2012 - 3:31 pm

    waaah teks pidato nya bagus banget…………

  7. #7 by Sheva putri wahidah on April 2012 - 3:55 pm

    Waaahhh,,,,bagus banget

  8. #8 by Esty Ilonia Sutedja on Maret 2012 - 8:03 pm

    pidatonya bgus,, gk trlalu pnjang+gak trlalu pndek

  9. #9 by nandang on Maret 2012 - 2:35 pm

    hempss tenks yach ats pidatonya./

  10. #10 by agus on Maret 2012 - 10:38 am

    pidato nya bagus amat…

  11. #11 by rahma icha on Maret 2012 - 6:05 pm

    waaaaooo…
    pidato nya kerenabieszztt…:D

  12. #12 by rahma on Maret 2012 - 6:04 pm

    eitszzz…
    makasihh yach pidato nya keren abisszzzz…:D

  13. #13 by indah on Maret 2012 - 9:13 pm

    wahhhhhhhhh makaci yaaaaa atas pidato yg bagus dan keren abizzzz siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiippppppppppppp………………………………………………………..

    by:sdi darul muttaqin muncar

  14. #14 by aliinee ,.,. ciilacap on Maret 2012 - 6:55 pm

    thanks iiahh atas pidato’x .,.,.,
    siiphokehh :)

  15. #15 by lutfi ygt on Maret 2012 - 7:47 pm

    makacihhhh……….. atas teks pidatonya

  16. #16 by Bayu Aji Pratama on Maret 2012 - 5:42 pm

    wah keren sekali pidatonya, Singkat padat dan jelas.

  17. #17 by melati usman on Maret 2012 - 7:38 pm

    pidato nya bagus skali karena pada saat itu juga penjajah jepang dan belanda telah habis dan bangsa indonesia merdekah

  18. #18 by Anti on Maret 2012 - 5:54 pm

    Aku suka bnget sm pidatox. Thank ya atas pidatox.

  19. #19 by Siswanti on Maret 2012 - 5:40 pm

    Aku juga senang banget ama pidatonya. Trima kasih ya atas naskah nya. Good luck?????

  20. #20 by wenang on Februari 2012 - 5:07 pm

    sipppppppppp

  21. #21 by yang aneh aneh aja on Februari 2012 - 7:33 pm

    kekeek ..
    semua anak sekolahan pada ng lihat Pidato ini juga ..
    *padahal gw ikutan juga ..
    wkwwkk
    *thanks ya admin berkat mu saya bisa mengerjai tugas pidato saya …hohoohoh

  22. #22 by Ahmad solikin on Februari 2012 - 11:01 am

    Trima kasih ea admin
    smoga berguna bwt ujian praktik
    wass. Wr. Wb

  23. #23 by Rila Raisa (@ilaraisa) on Februari 2012 - 9:21 am

    thanks :))))))

  24. #24 by Jesse Winstead on Februari 2012 - 8:14 pm

    terima kasih.
    Pidato nya sangat berguna untuk ujian praktek b. Indonesia saya …

    Sekali lagi Terima Kasih …! :D

  25. #25 by vierma on Januari 2012 - 7:12 pm

    makasih yahh..

  26. #26 by Ice Princess on Januari 2012 - 8:06 pm

    Waw…ISTIMEWA

  27. #27 by ari tunggal pratama on Januari 2012 - 7:49 pm

    aaaaa

  28. #28 by ari tunggal pratama on Januari 2012 - 7:14 pm

    keren2 ,,,,,,,,,,,,,,Buat yang perpisahan please!!!!!!! lgi ad tugas aku kk

  29. #29 by cah ndeso on November 2011 - 4:30 pm

    makasih bgt gara2 blog ini aku dapat nilai bagus bahasa indonesia tentang pidato maksaih bgt ya

  30. #30 by zazim on November 2011 - 3:48 pm

    trmaksih,, sangat berguna skli bwt sya,,

  31. #31 by safira on Mei 2011 - 12:47 pm

    waw…kheren….!!!
    kirimin terus yg bagus ya !!

  32. #32 by Anak Anak SDK DAMAI on April 2011 - 12:36 pm

    keren……………
    kirimin yg lebih bagus untuk SDK DAMAI yh

  33. #33 by Wong Ambon on Agustus 2010 - 1:37 pm

    Gyahahaha… Ini juga Postingan Artikel udah dari beberapa bulan yang lalu… Waktu saya masih sekolah SMA kelas 3

  34. #34 by shelind on Agustus 2010 - 1:20 pm

    bagus bgt pidato’a.
    isi’in doank pidato hari kemerdekaan.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 257 pengikut lainnya.

